Sunday, September 27, 2015

Ini 5 Pahlawan Super yang Terbunuh dalam Pertempuran






Tidak semua kisah pahlawan super akan berakhir dengan baik. Dalam beberapa versi, lima pahlawan super Marvel berikut ini dikisahkan terbunuh saat melawan musuh mereka. Lima pahlawan tersebut adalah Captain America, Spider-Man, Wolverine,      Quicksilver, dan Invisible Woman. 

1. Captain America (Steve Rogers) 
Sosok Captain America dikenal sebagi seorang pahlawan super yang nasionalis, jujur, dan bersih. Ia identik dengan kostum berwarna biru-merah-putih, topeng, dan sebuah tameng besi. Ia juga dikenal sebagai pemimpin tim Avengers. 
Kematian Captain America (Steve Rogers) sudah sering dibicarakan setelah komik "The Death of Captain America" seri 1-6, dirilis pada 2007. Kisah kematian Captain America mulai ramai dibicarakan saat Civil War terjadi atau ketika Capt akan menjalani pengadilan berkait dengan aksinya melawan undang-undang pendaftaran identitas pahlawan super. 

Pada saat Capt akan memasuki ruang pengadilan, tiba-tiba ia ditembak oleh penembak jitu utusan musuh bebuyutannya di masa lalu, Red Skull. Bahkan, dalam tragedi itu Agent 13 (Sharon Carter) dihipnosis dan ikut menembakkan tiga peluru ke tubuh Captain America. Akhirnya dalam komik tersebut, Captain America dikisahkan meninggal. 

Dalam kisah selanjutnya, Bucky Barnes alias Winter Soldier, sahabat Captain America pada masa Perang Dunia, muncul menggantikan peran Steve Rogers sebagai Captain America


2.Spider-Man (Peter Parker)


Spider-Man merupakan pahlawan super yang mendapatkan kekuatan dari gigitan laba-laba laboratorium. Namun, dalam salah satu komik "The Ultimate Spider-Man" seri "Death of Spider-Man" yang dirilis pada 2011, diceritakan bahwa Peter Parker mati saat ia melawan enam musuh besarnya sekaligus, yakni Norman Osborn, Doctor Octopus, Vulture, Electro, Kraven, dan Sandman. 

Tragedi kematian Spidey dimulai ketika keluarga Peter Parker, Bibi May dan Mary Jane, diserang oleh musuh-musuhnya. Sayang, dalam usaha melindungi dan menolong keluarganya, Spider-Man akhirnya dikisahkan terbunuh dalam komik ini. 

Setelah itu, sempat muncul versi terbaru "Ultimate Spider-Man" berjudul "Ultimate Fallout" karya Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli pada 2011 yang mengisahkan perjuangan Peter Parker dalam membasmi kejahatan digantikan oleh seorang anak muda berkulit hitam bernama Miles Morales.


3. Wolverine (Logan) 




Tokoh ini dikenal sebagai laki-laki besar dengan pisau-pisau tajam berbahan dasar adamantium di sela-sela jarinya. Memiliki tubuh yang hampir tidak bisa ditembus oleh senjata apa pun. Wolverine (Logan) juga dikenal dengan ingatan akan masa lalunya yang hilang, di mana ia selalu mencari tahu siapa orang yang bereksperimen dengan tubuhnya sehingga ia menjadi mutan. 

Kematian Wolverine berhubungan dengan masa lalunya. Dalam komik "Death of Wolverine" yang rilis pada 2014 lalu, Logan dikisahkan terjangkit suatu virus yang merusak sistem kekebalan tubuhnya yang dahulu membuat Wolverine mampu menyembuhkan diri dalam waktu singkat. 

Dalam kondisi sakit, Logan meminta bantuan salah seorang ilmuwan yang tak asing lagi, Mr Fantastic (dari Fantastic Four). Mr Fantastic ingin membantu, akan tetapi ia tetap membutuhkan waktu, sehingga ia meminta Logan untuk tidak menggunakan cakarnya yang dapat membahayakan dirinya sendiri. 

Namun, beberapa waktu kemudian ia harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, antara lain Nuke, Sabertooth, dan Viper. Pertempuran menuntun Logan mencari orang yang telah bereksperimen dengan dirinya, Dr Cornelius. 

Saat bertemu dengan Dr Cornelius, ternyata Logan ingin memperlihatkan bahwa ia sudah tidak kebal lagi. Namun, tiba-tiba secara mengejutkan Dr Cornelius sudah memiliki kelinci percobaan baru, Sharp. 

Pertarungan sengit antara Sharp dan Wolverine tak dapat dielakkan. Bahkan Dr Cornelius mengaktifkan percobaan lainnya dengan bahan adamantium, tetapi Wolverine berusaha menghentikannya. 

Sayang setelah berhasil membunuh Dr Cornelius, Wolverine justru mati karena kehabisan udara akibat zat-zat adamantium mengeras di sekelilingnya.


selanjutnya page 2

delima suryani

About delima suryani

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :