Monday, September 21, 2015

Kenang Istri, Kakek di India Bangun 'Taj Mahal' Sendiri

[​IMG] ​
Hampir semua orang pasti tahu bangunan megah dan indah Taj Mahal yang juga menjadi salah satu keajaiban dunia. Bangunan yang berada di India tersebut didirikan oleh raja dari kerajaan Mughal, Shah Jahan untuk mengenang sekaligus menjadi makam istrinya, Muntaz Mahal. Terinspirasi kisah itulah seroang pria bernama Faizul Hasan Quadri juga membangun replika Taj Mahal di desa Kaser Kalan, Uttar Pradesh, India. Ia mendirikan bangunan ini selama tiga tahun juga untuk mengenang istrinya, Tajamuli yang meninggal karena kanker leher setelah menemaninya selama 53 tahun. 

Alasan lain yang membuatnya yakin membangun bangunan megah tersebut adalah karena ia tidak mempunyai keturunan. Kisah cintanya dengan sang istri juga ingin menjadi kisah yang dikenang seperti pembangunan Taj Mahal yang sesungguhnya. Tidak main-main, kakek berusia 80 tahun tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk membangun Taj Mahal versinya, yakni mencapai lebih dari 110.000 poundsterling atau Rp 2,4 triliun. Ia mendapatkan uang sebesar itu dari seluruh tabungan dan perhiasan istrinya. 

Faizul mengatakan, "Aku menjual tanah yang kumiliki sebesar Rp 1,3 triliun dan perhiasan milik istriku senilai Rp 333 miliar." "Tapi sekarang aku membutuhkan Rp 1,2 triliun tambahan untuk membeli marmer dan membangun taman hijau di sekitar bangunan," lanjutnya. Bangunan itu sejatinya juga berdiri di atas makam sang istri persis seperti kisah Taj Mahal. Hingga kini ia masih berupaya merampungkan bangunan setengah jadi itu. Hebatnya, ia telah menolak bantuan warga setempat dan pemerintah meski harga marmer yang ia butuhkan melonjak drastis. 

Ia bersikeras untuk membangunnya dengan kekuatan ekonominya sendiri. "Saya lebih senang pemerintah membuat desa kami dikenal sebagai desa pendidikan," kata Faizul. "Orang-orang datang ke sini melihat monumen, dan aku senang orang akan mengingat ini sebagai hadiah dariku untuk istriku," tandasnya.

delima suryani

About delima suryani

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :