Monday, September 21, 2015

Orang Islam Tak Bisa Jadi Presiden AS

Kandidat Capres itu menilai Muslim tak sejalan dengan prinsip Amerika.


Calon Presiden dari Partai Republik, Ben Carson, mengatakan bahwa umat Islam tidak cocok menjadi Presiden Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut disampaikan Carson kepada stasiun televisi NBCsaat acara "Meet The Press." Menurut Carson, keyakinan Muslim tidak sejalan dengan prinsip-prinsip yang dianut oleh Amerika Serikat.
baca juga : BAHAYA YANG AKAN TERJADI BILA PRIA MENGALAMI STRESS,masturbasi itu baik untuk anda
“Saya tidak menganjurkan bahwa kita bisa menempatkan Muslim untuk bertanggung jawab atas bangsa ini, saya benar-benar tidak setuju dengan itu,” kata Carson seperti dikutip Reuters, Minggu, 20 September 2015.

Carson yang seorang Kristen mengatakan bahwa iman seorang presiden AS harus ‘konsisten dengan Konstitusi’. Di mana iman tersebut harus sesuai dengan Alkitab.

Kelompok Muslim terbesar di AS dalam hal urusan hak-hak sipil mengutuk Carson atas pernyataannya itu. Mereka mengatakan bahwa Carson pantas untuk didiskualifikasi dari pemilihan presiden.

“Ini di luar batas, dia harus mundur,” kata Juru Bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam, Ibrahim Hooper.

Keith Ellison, seorang Muslim anggota Senat yang mewakili Minnesota sangat marah dengan pernyataan itu.
"Setiap warga Amerika seharusnya merasa terganggu ketika ada seorang publik figur yang terang-terangan tidak mau toleransi dan fanatik dalam beragama," kata Ellison.

Juru bicara kampanye Carson, Doug Watts mengatakan, Carson memiliki keyakinan yang kuat mengenai kebebasan beragama sesuai aturan konstitusi.

"Namun ia juga yakin bahwa rakyat Amerika masih jauh dari kemungkinan untuk menerima Muslim sebagai presiden di lingkungan yang masih didominasi oleh Yahudi dan Kristen," katanya. 


sumur link

delima suryani

About delima suryani

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :