Thursday, September 24, 2015

Ternyata jagung manis masuk jenis makanan yang membuat gemuk?

Anda yang sedang menjalani program diet, pasti selektif memilih makanan. Sayur dan buah, adalah pilihan yang dirasa tepat untuk mengganti sumber hewani, dengan tujuan membuat tubuh bisa lebih proporsional.
Namun, tahukah Anda, ternyata ada beberapa sayuran yang justru bisa membuat berat badan naik. Lalu, apa saja jenis sayuran itu?

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University mengungkap, ada beberapa jenis sayur yang tak baik dikonsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan. Sayuran tersebut ialah jagung manis, kacang polong, seledri, dan kentang.

Daily Mail melansir, penelitian yang dilakukan selama 24 tahun, mengamati lebih dari 130 ribu pola diet pria-wanita di Amerika Serikat. Setiap 4 tahun, peserta diminta mengisi kuisioner, tentang makanan apa saja yang dikonsumsi, termasuk buah dan sayur.

Menurut Monica Bertoia, sang peneliti, porsi makan adalah penentu signifikan. "Sayuran memiliki nutrisi baik, namun jika kandungannya terakumulasi dalam jumlah banyak, bisa membahayakan," ujarnya.

Kentang, salah satunya. Dalam kentang terkandung banyak nutrisi baik seperti vitamin C dan serat. Namun, kentang juga mengandung kadar air yang rendah dengan kalori tinggi.

"Memakannya dalam jumlah banyak, bisa membuat kalori tubuh meningkat. Cobalah ganti konsumsinya dengan roti gandum, yang lebih aman," ungkapnya.
Untuk diet lebih lancar, beralihlah pada jenis buah dan sayur seperti bluberi, kembang kol, apel, dan wortel, yang memiliki kandungan lebih ringan serta tidak akan mengganggu program diet.

delima suryani

About delima suryani

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :