Monday, September 21, 2015

Tempat Keramat dan Terindah di Dunia

[​IMG] ​
Banyak tempat dianggap keramat oleh masyarakat sekitarnya. Beberapa di antaranya memiliki keindahan tak biasa.

Jika tempat keramat identik dengan suasana horor, tempat-tempat di bawah ini justru menawarkan keindahan yang menakjubkan. Dari gunung hingga danau indah yang digunakan sebagai tempat pemujaan.

Berikut beberapa tempat keramat paling indah di dunia dilansir Purewow.

Gunung Kailash, Tibet

[​IMG] 

Gunung Kailash terletak di bagian barat Tibet. Gunung Kailash merupakan trinitas suci yang dianggap sebagai pusat dari alam semesta yang dipercaya oleh umat Buddha, Hindu dan Jainisme. Gunung ini tidak pernah didaki kecuali untuk keperluan ritual seperti yang dilakukan pemeluk agama.

Uluru, Australia

[​IMG] 

Uluru dikenal juga sebagai Ayers Rock. Gundukan tanah liat yang berbentuk seperti bukit ini disembah oleh suku Aborigin.

Suku Aborigin percaya bahwa Uluru dihuni oleh roh-roh leluhur sehingga mereka masih melakukan upacara ritual di dasar goa hingga sekarang.

Lumbini, Nepal

[​IMG] 

Lumbini merupakan tempat kelahiran Siddhartha Gautama yang menjadi pendiri ajaran Buddha. Di daerah ini, banyak kuil dan biara seperti Pagoda Perdamaian Dunia yang keramat dan menakjubkan.

Danau Atitlán, Guatemala

 

Danau milik Suku Maya ini menjadi salah satu tujuan populer wisatawan. Jika melihat lebih dalam, Anda akan melihat kota penuh mitos yang konon berada di bawah air.

Sedona, Arizona

[​IMG] 

Sedona berada di wilayah Arizona dan dikenal sebagai pusaran yang dianggap pusat kekuatan energi kinetik. Sedona memiliki keindahan alam yang indah, hampir menyerupai Uluru di Australia.

Cenote Sagrado, Meksiko

[​IMG] 

Cenote Sagrado dalam bahasa setempat artinya adalah Danau Keramat. Danau ini memiliki warna biru yang menarik. Cenote Sagrado terletak di dekat situs arkeologi Chichen Itza dan digunakan oleh bangsa Maya untuk melakukan upacara dan pengorbanan.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :