Saturday, August 22, 2015

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 5

 Satu lagi Ponsel Tablet atau dikenal dengan sebutan Phablet dirilis oleh Samsung dengan mengusung nama Note 5. Ya, ini merupakan seri kelima dari Samsung Galaxy Note Seris yang sudah dirilis selama ini oleh raksasa asal negeri Gingseng Korea Selatan. Lalu apakah keunggulan atau kelebihan dari smartphone yang berukuran 5.7 inchi ini? berikut review singkat kami.
Samsung Galaxy Note 5 dirlis bersamaan pada bulan Agustus bersama dengan seri Samsung Galaxy S5 Neo. Sebagai generasi terbaru dari Note Series tentu saja produk ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya Galaxy Note 4. Salah satu yang cukup mencolok perbedaannya adalah dibekalinya Samsung Galaxy Note 5 ini dengan RAM 4 GB, sementara seri sebelumnya hanya mengusung 3 GB RAM saja.
Harga Samsung Galaxy Note 5 pun diperkirakan akan jauh lebih tinggi dari seri sebelumnya, hal ini sangat wajar mengingat setiap ada fitur baru pada ponselnya, Samsung pun biasanya membanderol produknya lebih tinggi dari seri sebelumnya. Namun hingga berita ini diturunkan, kami belum mendapatkan harga resmi yang nantinya akan dibanderol untuk Samsung Galaxy Note 5 ini. Berdasarkan situs GSM Arena, diperkirakan harga Samsung Galaxy Note 5 dijual sekitar Rp 13 Jutaan.
Harga baru Samsung Galaxy Note 5 memang sangat tinggi, tetapi harga tersebut nantinya akan diganti dengan kemampuan produk yang tidak main-main. Anda pun yang mebeli produk ini akan dimanjakan dengan fitur baru Samsung yang setiap saat menjadi kelebihan produk barunya. Lalu apa saja kelebihan dan bagaimana dengan Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 5 ini? berikut ulasannya.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 5

Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru
Harga Samsung Galaxy Note 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMSingle SIM
Ukuran/ Berat153.2 x 76.1 x 7.6 mm/ 171 g
LayarTipe Super AMOLED 16 juta warna, ukuran 5.7″, Resolusi 1440 x 2560 pixel
Sistem OperasiAndroid v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetExynos 7420
ProsesorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPUMali-T760MP8
RAM4 GB
MemoriInternal 32/64/128 GB, tidak ada slot microSD
KameraBelakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels
Depan 5 MP
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
KonektifitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
USB microUSB v2.0, USB Host
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mA
Harga Samsung Galaxy Note 5900 EUR

Review Samsung Galaxy Note 5

Review Harga Samsung Galaxy Note 5
Review Dan Harga Samsung Galaxy Note 5
Desain Samsung Galaxy Note 5
Kita awali dari segi desain dimana pada Samsung Galaxy Note 5 masih memiliki desain seperti smartphone kelas atas Samsung lainnya. Meskipun ukuran dipangkas oleh pihak Samsung menjadi lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 4, pada Samsung Galaxy Note 5 menggunakan body full metal dan kaca yang elegan. Desain ini bisa kita temukan pada Samsung Galaxy S6 danSamsung Galaxy S6 Edge.
Bagian samping pun di desain sangat nyaman dengan kontras warna menyesuaikan dengan tampilan bagian depan ponsel. Tidak ada perubahan yang signifikan pada produk barunya Samsung ini, dimana pada bagian bawah anda akan menemukan slot untuk charger dan headset serta speaker untuk menyetel musik juga pada bagian bawahnya. Hal ini juga kita temukan sama pada Samsung Galaxy Note 4.
Untuk bagian depan ponsel, anda akan menemukan tombol Home lalu ada juga tombol kembali multi thread disebelah kiri. Tombol kembali dan multi thread ini tidak tombol nyata melainkan layar sentuh yang akan aktif jika kita menghidupkan layar ponsel. Ada sedikit perubahan pula pada bagian belakang ponsel, dimana Flash ponsel dipindah di sisi kamera belakang, berbeda dengan Samsung Galaxy Note 4 yang berada dibawah kamera.


Layar Samsung Galaxy Note 5
Untuk urusan layar, Samsung masih menggunakan tipe yang sama yaitu Super AMOLED yang memang tidak perlu diragukan kualitasnya. Mengusung ukuran 5.7 Inchi jauh lebih besar daripada Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy S6 sekalipun. Ukuran ini memang tidak ada peningkatan, sama seperti seri terdahulu Galaxy Note 4.
Perbedaan piksel pun tidak ada yaitu 1440 x 2560 pixels, namun Samsung Galaxy Note 5 memberikan garansi layar lebih mantap lagi karena kerapatan layar ditingkatkan pada seri terbaru ini. Dimana jika pada Galaxy Note 4 yaitu 515 ppi, sedangkan pada Galaxy Note 5 meningkat 3 ppi menjadi 518 ppi. Tentu saja piksel per density ini akan sangat berpengaruh besar terhadap realitas warna pada layar.
Seperti halnya Samsung Galaxy Note 4, pada Galaxy Note 5 pun layar tetap di proteksi dengan Corning Gorilla Glass terbaru yaitu versi 4. Sementara itu hampir 75.9% screen menyelimuti bagian body sehingga memang perlu ekstra hati-hati karena ponsel ini hampir 3/4 bagian berupa layar atau kaca sehingga akan sangat rawan jika terjatuh, meskipun sudah ada proteksi Gorilla Glass 4.

Dapur Pacu Samsung Galaxy Note 5
Jika dilihat dari harga Samsung Galaxy Note 5 yang dibanderol sangat fantastis, maka sudah hal yang sangat wajar jika dapur pacu yang disematkan pada produk ini haruslah maksimal. Kita mulai dari chipset yang diusung, dimana chipset menggunakan Exynos yang merupakan besutan asli dari Samsung. Sepertinya memang ada teknologi baru pada Exynos ini, mengingat chipset ini pula yang disematkan pada Galaxy S5 Neo.
Dapur Pacu Dan Harga Samsung Galaxy Note 5
Harga Samsung Galaxy Note 5
Sebagai seri terbaru dari Exynos 7 Octa, Samsung Galaxy Note 5 berkesempatan menggunakan teknologi terbaru yakni Exynos 7420 atau seri 7 dari chipset besutan Samsung. Untuk urusan prosesor, Galaxy Note 5 menggunakan dua prosesor yang masing-masing memiliki empat inti core. Pertama Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & kedua Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57.
Dukungan RAM besar juga diperlukan tentunya untuk mendukung prosesor super cepat. Dimana RAM yang disematkan pada handset ini 4 GB, meningkat dari seri sebelumnya yang hanya 3 GB saja. Tentu hal ini akan sangat membuat Samsung Galaxy Note 5 super cepat dengan kemampuan yang luar biasa. Tidak lupa untuk sistem operasi menggunakan yang paling terbaru dari Android Lollipop v5.1.1.

Multimedia Dan Baterai Samsung Galaxy Note 5
Fitur utama yang menjadi perhatian Samsung Galaxy Note 5 adalah kemampuan dari kamera agar lebih berkualitas. Memang secara exact tidak ada penambahan kualitas piksel ataupun ukuran dari seri terdahulu. Kamera belakang 16 MP dengan 5312 x 2988 pixels, namun Samsung mengklaim bahwa kemampuan dari hasil jepret kamera lebih ditingkatkan dari seri sebelumnya.
Sementara itu untuk urusan baterai justru diperkecil untuk daya tahan baterainya menjadi 3000 mAh, turun 220 mAh dari versi terdahulu. Entah apa yang menjadi pertimbangan dibalik penurunan kapasitas baterai ini, namun perlu anda ketahui bahwa kedua ponsel ini sama-sama memiliki fitur pengisian cepat yang diperkenalkan pertama kali pada Samsung Galaxy S5.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 5

Kelebihan
  • Layar lebih besar 5.7 inchi dengan resolusi Full HD dan tambahan stylush pen yang memudahkan untuk layar sentuh
  • Prosesor ada dua, dimana masing-masing menggunakan empat inti core dengan kecepatan 1.5 Ghz dan 2.1 Ghz
  • RAM 4 GB untuk menunjang prosesor super cepat
  • Jaringan support LTE/ 4G hingga 300/50 Mbps
  • Kamera utama memiliki 16 MP, 5312 x 2988 pixels dengan fitur sangat lengkap
  • Kamera depan 5 MP dan rekam video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Kekurangan
  • Tidak anti air seperti Samsung Galaxy S6
  • Jaringan LTE yang belum maksimal di tanah air membuat ponsel tidak berjalan pada kecepatan internet maksimum hanya sebatas HSDPA
  • Kemungkinan tidak support FM Radio
  • Tidak ada slot untuk eksternal sehingga anda tidak bisa mengekspansi menggunakan slot microSD
  • Harga Samsung Galaxy Note 5 mahal masih diatas 10 Jutaan
  • Kapasitas baterai lebih kecil dari seri terdahulu menjadi 3000 mAh

Harga Samsung Galaxy Note 5 Tabloid Pulsa

Bulan/ TahunHarga Samsung Galaxy Note 5 BaruHarga Samsung Galaxy Note 5 Bekas
Agustus 2015Coming Soon!!
September 2015
Oktober 2015
Harga Samsung Galaxy Note 5 seperti yang telah kami katakan diawal diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 11 Jutaan. Namun karena produk ini belum secara resmi masuk ke tanah air, maka harga Samsung Galaxy Note 5 tersebut hanya perkiraan saja. Anda perlu menunggu harga resminya melalui situs toko online ataupun situs resmi Samsung Indonesia.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :