Wednesday, August 26, 2015

Kisah Mengerikan Dibalik Karakter hello kity

Siapa yang tidak tahu karakter lucu dan menggemaskan, yang tidak hanya digemari dan dikoleksi oleh anak-anak, tetapi juga orang tua. Hello Kitty. Seluruh dunia mengenalinya, namun tidak semua orang tahu fakta di balik Hello Kitty ini. Dibalik penampilannya yang disukai orang-orang, ternyata Hello Kitty mempunyai sejarah yang menyeramkan loh, walaupun memang ini hanyalah sebuah Urband Legend (belum tentu fakta) di beberapa negara saja. Ceritanya pada tahun 1970, seorang ibu di Cina memiliki anak perempuan yang terkena penyakit kanker mulut. Ibu ini sudah membawa anaknya ke berbagai dokter, tapi dokter mengaku nyerah dan tidak bisa menolong penyakit anak perempuannya itu. Saking sayangnya si ibu kepada anaknya, ibu ini tidak pernah putus asa. Ia pergi ke gereja-gereja, berdoa bagi kesembuhan anaknya, namun anaknya tetap tidak sembuh-sembuh. Sang ibu yang depresi menjadi terlibat dengan ritual dan perjanjian dengan iblis. Katanya guna menyelamatkan hidup putrinya, ia harus berjanji pada iblis untuk menciptakan suatu karakter kartun untuk menjaring orang-orang ke dalam penyembahan setan. Percaya tidak percaya, putrinya akhirnya sembuh. Seperti yang sudah dijanjikan, sang ibu membuat karakter "Hello Kitty". Seperti yang kita ketahui, hello kitty tidak mempunyai mulut, karena hal ini mengingatkan sang ibu kepada putrinya yang pernah mengidap kanker mulut.

Kata "Kitty" artinya "iblis" dalam bahasa Cina, jadi nama Hello Kitty itu bisa diartikan sebagai "Halo Iblis". Di negara Cina sebagian besar percaya bahwa membeli barang-barang Hello Kitty berarti akan mempersilahkan setan untuk masuk ke dalam hatinya. Katanya sih, para pemuja setan di seluruh dunia memakai Hello Kitty sebagai suatu simbol rahasia dan beberapa dari mereka bahkan menggunakan tattoo Hello Kitty pada tubuhnya. Di Hongkong pun pernah ada yang namanya "Hello Kitty Murder", sebuah kasus pembunuhan yang sangat terkenal di Hongkong.

Tapi buat kalian yang suka sama Hello Kitty, tidak usah takut! Karena belum tentu cerita ini benar :) Lagipula kartun Hello Kitty juga dipercaya mempunyai makna persahabatan.

Sumber:

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :