Tuesday, August 25, 2015

apa yang Terjadi bila Anda Berhenti Makan??

pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi pada tubuh bila kita berhenti makan sama sekali? 

Bukan hal yang indah memang. Apalagi mengingat masih banyak saudara kita yang menderita kelaparan serta kekurangan makanan.
pengen tahu bila kita berhenti makan ??
Adapun, tubuh akan melewati lima tahap berikut ini, sebelum kehabisan energi dan mati. Apa saja? Simak tahapannya:
  • Lapar

Rasa lapar adalah tahap pertama yang kita rasakan saat tubuh kekurangan makanan. Ya, kita semua pasti sudah pernah berada di tahap ini. Lapar terjadi karena tubuh kekurangan gula.
  • Ketosis

Tahap kedua setelah lapar adalah tubuh masuk ke kondisi ketosis, dimana tubuh mulai mencari sumber lain untuk diolah menjadi energi dan gula. Sumber pertama adalah cadangan lemak. Meskipun punya sumber energi lain, dalam tahap ini, biasanya daya kerja tubuh mulai kacau. Otak tidak bisa berpikir dan kondisi mental manusia, secara umum akan menurun. Mudah marah adalah reaksi yang biasa terjadi.
  • Otot luruh

Jika cadangan lemak sudah habis, tubuh akan mencari cara lain untuk tetap mendapatkan energi. Sumber terakhir adalah protein yang banyak tersimpan di dalam otot serta daging. Dengan kata lain, tubuh mulai ‘memakan’ otot dan daging. Itulah sebabnya, mereka yang kekurangan makanan bagaikan tulang terbungkus kulit.
  • Sistem kekebalan tubuh menghilang

Tanpa makanan, tentu saja tubuh tidak punya energi untuk membangun sistem kekebalan. Tahap keempat ini umumnya terjadi dalam kurun waktu dua minggu setelah Anda berhenti makan.
  • Kematian

Hanya butuh waktu tiga minggu tanpa makanan bagi manusia untuk menemui ajal. Saat sistem pertahanan terakhir menghilang, tubuh sangat lemah dan rentan terserang beragam penyakit. 

maka Makanlah , karna makan sudah jadi kebiasaan sehari-hari dan bahkan bagi banyak orang, makan adalah terapi dan cara mengurangi stres. 

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :